Enter your keyword

Cara Menggunakan Cat Epoxy Pada Garasi Rumah

Beautifully suited for all your web-based needs

Cara Menggunakan Cat Epoxy Pada Garasi Rumah

Cara Menggunakan Cat Epoxy Pada Garasi Rumah

Ketika membicarakan pemilihan lantai untuk rumah, mungkin sebagian besar dari Anda hanya akan mempertimbangkan keindahan material yang digunakan. Akan tetapi, untuk ruangan dengan mobilitas dan beban besar seperti garasi, memilih material yang hanya indah saja tidak cukup. Anda perlu memilih material lantai yang awet, kokoh dan tidak licin.

Cat epoxy lantai adalah salah satu alternativ bagi Anda yang sedang mencari material untuk lantai gudang. Selain mampu membuat lantai menjadi lebih kokoh, awet serta tidak licin, lapisan cat epoxy juga akan memberikan kilau sempurna pada lantai. Jadi untuk masalah keindahan ruangan tak perlu dipertanyakan lagi, terlebih saat ini Anda bisa memilih warna cat epoxy yang begitu beragam.

Tahap pengaplikasian atau cara menggunakan cat epoxy pada garasi rumah pun bisa dibilang begitu simple. Hanya dengan 5 langkah berikut, Anda bisa mendapatkan lantai garasi yang sudah memenuhi standar keselamatan dan keindahan.

 

Berikut 5 cara menggunakan cat epoxy pada garasi rumah

  1. Pengosongan Area dan Griding

Sebelum memulai proses pengecatan, pastikan ruangan telah dikosongkan dari segala benda. Selanjutnya langsung masuk pada tahap griding, yaitu tahap pengupasan dan pembukaa pori-pori lantai. Pada tahap ini kotoran yang menempel pada permukaan lantai beton juga akan terangkat, seperti debu, minyak serta noda membandel. Selain itu proses griding juga bertujuan untuk menyempurnakan peresapan cat epoxy pada lantai garasi.

  1. Pengaplikasian Primer Epoxy

Layaknya make up wajah, pengaplikasian cat epoxy juga harus diawali dengan primer supaya hasilnya melekat sempurna. Biasanya aplikasi primer epoxy ini menggunakan raskam ataupun roll untuk jangkauan yang lebih jauh. Jika seluruh bagian lantai sudah terlapisi dengan primer epoxy, diamkan lantai selama beberapa jam hingga siap masuk pada tahap berikutnya.

  1. Plamir Epoxy

Tahap selanjutnya yaitu pengaplikasian plamir epoxy. Material yang memiliki warna cukup pekat ini akan diaplikasikan menggunakan raskam atau kape scrap mengingat teksturnya juga cukup kental sehingga proses perataan harus baik. Diamkan beberapa jam hingga kering. Jika sudah, kemudiah pihak kontraktor epoxy akan melakukan sortir plamir untuk memastikan plamir diterapkan secara rata. Mengapa proses ini sangat penting dilakukan? Sebab ketika aplikasi plamir tidak rata, maka bisa menyebabkan cat epoxy terlihat belang nantinya.

  1. Aplikasi Cat Epoxy Dasar

Masuk pada tahap inti pada cara menggunakan cat epoxy pada garasi rumah, proses pengecatan epoxy dasar (coating) atau yang sering disebut dengan base coat. Pengaplikasian epoxy coating ini biasanya tidak terlalu tebal, kemudian diamplas agar hasilnya rata sempurna.

  1. Finishing

Tahap akhir pada cara menggunakan cat epoxy pada garasi rumah, yaitu pangaplikasian epoxy lantai atau top coat. Nah untuk tahap ini, ketebalan cat bisa disesuaikan dengan keinginan. Umumnya penyesuaian ketebalan cat juga akan disesuaikan dengan kebutuhan dan fungsi lantai tersebut.

Lima langkah di atas harus dilakukan secara runtut dan dengan prosedur yang tepat, sehingga hasilnya pun sempurna. Beberapa kesalahan yang sering kali terjadi pada proses pengaplikasian cat epoxy yaitu ketebalan yang tidak rata dan pemilihan cat yang tidak tepat.

Benar sekali, untuk mendapatkan hasil yang sempurna pemilihan cat dengan kualitas harus benar-benar diperhatikan. Dimana umumnya masing-masing jasa cat epoxy lantai akan memberikan tawaran beberapa jenis cat dengan kualitas berbeda. Nah disinilah Anda bisa memilih cat dengan kualitas terbaik dan harga termurah.

Salah satu kontrakor epoxy terbaik memberikan penawaran harga termurah dengan kualitas terbaik bisa Anda jumpai di hargaepoxylantai.com. Untuk info lebih lengkap dna contact personnya, bisa langsung kunjungi website tersebut.

No Comments

Post a Comment

Your email address will not be published.

20 − fourteen =